3 Sep 2012

Day 1 : Makanan-Montok-Saya

Diskriminasi. Kenapa kalau orang sedikit besar, sekali ngemil dibilang ngemil terus sedangkan orang kurus ngemil apapun ga dikomentarin. Ah, I blaming the media for the 'tall-thin-white-means-you're-beautiful' stereotyping.

Saya orang yang jarang ngemil tapi badan saya montok kalau ngga mau dibilang agak besar ;p. Makan banyak? Ngga.  Ngemil? Ngga. Jarang olahraga? Iyah (Siapa sih yang ngga!) hahaha tapi walaupun saya sudah ikut fitness sekalipun badan saya segini-gini aja. Seingat saya, terakhir saya kurus itu SD kelas lima lah yah. Itupun berat badan saya sudah 49 kg .

Kejadian tadi di kantor cukup bikin bete sih ya. Gara-gara makan kue doraemon (fyi, kuenya bulet, ijo, terigu sama mentega doang, ga tau nama aslinya apa) sekali, dibilang ngemil terus. Hey Girls, apa kalian ngga tau orang kurus cenderung ngemil lebih banyak daripada kami yang berbadan agak besar? Paling-paling bete kalau ada bercandaan orang agak besar dan makanan. Mau ngga mau itu sedikit menggores harga diri sih.

Aaaaaaa, dan paling bete adalah saatnya makan siang. Kenapa kalian kalau makan ngga pernah abis sih!! (Yes, cewek saya nunjuk kalian). Apa dengan kalian makan ngga abis, keanggunan kalian akan lebih terpancar?? Atau makin keliatan cantik gitu? Menurut saya sih ngga. Ngga mubazir makanannya? Ngga sayang gitu udah bayar mahal? Jaim gitu kalian teh? Please...

Dari kecil saya di ajarin untuk selalu menghabiskan makanan saya. Kalau kira-kira ngga akan abis mending ngambil sedikit dulu baru tambah daripada ngga habis dan akhirnya makanannya dibuang. Dan sungguh-sungguh bete kalau saya makan dan habis dibilang makannya banyak dan akhirnya kembali lagi ke ukuran badan sementara mereka udah mesen setengah pun tetap ngga abis makannya (ngga ngerti lambungnya sekecil apa, oh hey tapi kalian lanjut ngemil saya ngga loh!) jadi saya harus makan ngga abis itu?! No no no....

Cangcang.... (di bacanya bergelombang yah, maksudnya kaya tada...)
Kesimpulan untuk saya hari ini. Daripada ngikutin arus, saya lebih berpihak pada ajaran yang telah saya anut dari dulu. Makanan sebisa mungkin harus abis, cuek aja kalau dibilang ngemil terus jadi aja badannya montok (yang montok gw, kenapa orang yang heboh). Oke sip!

Akhirnya sebagai penutup hari ini,

Dan ada saatnya ketika kecantikan itu berpihak pada kemontokan. Montok  adalah trend masa kini. Hidup montok!!

PS: Tulisan ini adalah bentuk curahan hati. Tidak bermaksud menyinggung siapapun. Kalau ada yang tersinggung, maaf maaf aje yeee. Marah? Kesel? Tesinggung? Kan udah minta maaf tadi. Tulisan ini dibuat bukan untuk ngabubungah (bahasa prancis nih) atau nyenengin diri sendiri aja. Dibilangin, curahan hati ini tehh...

0 comments:

Posting Komentar