20 Des 2015

Kajian di Mesjid Al-Latief Bandung

Sebenernya udah lama mau nulis ini, tapi takut disangka ri'ya tapi pengen nulis tapi ya gitu deh. Akhirnya ditulis juga kannn ahahahahaha

Jadi semenjak beberapa periode menstruasi yang lalu (Kenapa ngitungnya dari masa period, karena kalau lagi masa period ngga ke mesjid #apasih) Saya sama Mon sama Pile suka nyempetin diri dateng ke Mesjid Al-Latief. Awalnya saya sama temen-temen yang hobinya hedon ini (hedon yang dimaksud adalah karaoke dan nonton konser ;p) pengen nyari guru ngaji gitu, karena Mon kan udah nikah, Pile udah pake rok terus berusaha syari, saya dalem seminggu adalah pake rok beberapa kali lah #adek butuh siraman rohani banggg..., udah ngobrolin lama tapi ya biasa tea, hanya wacana.
  
Kalau ke pengajian sama ceramah dari awal SMP pake kerudung sebenernya dilarang sama orang tua, takut aliran sesat. Kan booming yah, brain wash gitu ke anak-anak muda. Terus dapat lah info tentang mesjid di Jl. Saninten No. 2 ini. Katanya ceramahnya bagus terus banyak anak mudanya. Terus ya udah gitu aja, wacana lagi. Sampai pas Rabu kapan gitu kita chat sore, "yuk ke mesjid, gw free, gw juga ayo!". Se simple itu, janjianlah kita ke Mesjid abis magrib, soalnya kajiannya mulai abis magrib.

Saya janjian dulu sama Pile di IP, berhubung dari kantor di Setrasari Mall gak tau arah. Ternyata nggak sulit arahnya, kita cuman salah belok doang beberapa kali ahahahha. Maaf, nggak bisa jelasin arahnya, karena kemampuan arah dan ingatan jalan saya sangat rendah. Pokonya mah deket Kopi Anjis Bengawan. Dan kagetlah saya. Penuh mennnnn, nyari parkiran mobil susyah, dapet di ujung agak jauh.

Hari Rabu itu jadwalnya Ust. Hanan Attaki. Pertama denger namanya, kayanya kok pernah denger dimana gitu, pas ngomong ihh kayanya tau. Dannnnnn ternyata si ustadz teh ustadz favorit si mama pas tarawih yang pernah tumben-tumbenan saya dengerin ceramahnya di dalam kamar pas ceramah di mesjid belakang rumah. Pas cerita ke mama, kata mama boleh ikut kajian ini soalnya bukan aliran sesat dan temen si mama ada yang jadi pengurus mesjidnya hehehe

Tema hari itu tentang Khadijah. Ngena banget. Penyampaiannya oke. Suara Ustadz itu nyesss banget. Sebagai penggemar cowok dari sisi suara yang gampang banget eargasm, suara ustadz Hanan itu favoritlah, apalagi pas baca Quran. Saya, Mon, Pile sampai nangis hiks. Berani seperti Khadijah atau Diam seperti Aisyah #apasihndyn Intinya pertama kali kajian itu berkesan buat kita bertiga. Eh, udah saya bilang kan penuh banget. Penuhnya pake banget kuadrat ya, kalau telat dateng siap-siap di luar mesjid aja.

Pertama kali ikut kajian hari Sabtu sama Ust. Evie Effendi. Pertamanya ogah-ogahan karena Malam minggu, terus gosipnya banyaknya tema keluarga gitu. Ternyata ngga ko, pas kesana temanya move on. Cuman berdua sama pile kesini, kita maraton gitu abis dengerin ceramah di Mesjid gedung sate yang saya lupa namanya. KOCAK. Campur sunda gitu ngomongnya. Kalau yang seumuran sama saya (tjiee seumuran) kaya denger penyiar salah satu radio yang dulu frekuensinya di 99.9 FM. Penuh, tapi ngga sepenuh Rabu. Banyakan yang malmingan kayanya.

Kalau Senin kajiannya sama Ust. Rahmat Baequni. Awalnya agak takut karena gosipnya (si Andyn gampang banget percaya gosip) temanya serem-serem terus agak "keras" gitu lah. Pertama dateng temanya Karbala kalau ngga salah, sendirian kesini. Dan SUKA BANGET IH. LOPYU. Sebagai pecinta sejarah yang pas SMP di rapot sejarah islamnya dapet angka 100 (sombong) ini cocok banget. Temanya banyak berhubungan sama sejarah islam, dan ustadnya pinter, dan suaranya bagus #keukeuh kalau hari Senin pulangnya biasanya lebih malem, karena bahasannya suka manjang. Penuh tapi ga sepenuh hari Rabu atau Sabtu.

Seneng deh, liat mesjid penuh. Sama anak muda lagi. Kirain cuman tempat yang ada WiFi doang yang bisa penuh. Alhamdulillah, rada rajin lah saya sama temen-temen ke Al-Latief. Kata ustadz Iman itu harus selalu diisi biar ga goyah, biar makin kuat.

Satu yang agak ganggu kalau kata saya ya, cewek-cewek bergerombol di barisan belakang, yang pas kajian bukannya ngedengerin malah asik ngobrol, tukeran kue atau pamer baju syari mahal. Sebel, ngabisin tempat.

Ya gitu deh, pengalaman ikut kajian di Mesjid Al-Latief Bandung, bikin nagih ko. Alamat udah disebutin di atas ya, Jadwal ustadz juga udah. Senin, Rabu, Sabtu, bada Magrib sampai selesai. Ada tahajud bareng juga sama belajar baca Quran loh. Buat lebih jelas, follow aja twitternya. Lupa bilang, kajian di Al-Latief ini yang ngadain PemudaHijrah. Follow juga twitter sama instagramnya. Pengumuman tema biasanya abis dzuhur hari tersebut. Ayokk dicobaaa.... Yuk, anak muda penuhin mesjid.

Terakhir, tulisan ini opini pribadi ya, maaf-maaf kalau ada yang kesinggung, kan opini pribadi :)

Twitter Mesjid Al-Latief : https://twitter.com/masjidallathiif
Twitter Pemuda Hijrah    :https://twitter.com/PemudaHijrah


PS: Yang mau taaruf bisa tukeran CV disana, ayo buruan sebelum keabisan hihihihi #asaiklan


2 comments:

HG mengatakan...

Hati-hati aliran sesat agama syiah. Menyerupai islam tapi bukan islam. Hati-hati ya nak

Admin mengatakan...

UNDANGAN KAJIAN RUTIN : Selasa, 9 Agustus 2016 Pkl. Bada Maghrib, Ust. Hanan Attaki Lc, Tema : Tadabur Al Qur'an. FB: masjid al murabbi, IG: masjid_almurabbi. Wassalam, DKM Al Murabbi - setrasari bdg

Posting Komentar