30 Des 2015

Critical Eleven : Novel Romantis (Bukan) Buat Saya


Awalnya sobat-sobat saya pada dateng ke rumah kan. Ke kamar lah mereka dan liat rak buku saya.
Novelnya bunuh-bunuhan semua. Gak ada novel romantisnya?
Dan tersadarlah saya, gak punya ih novel romantis-romantisan, adanya novel kriminal, psikopat, sejarah sama novel anak-anak. Ceunah I need romance ya #gakkonsisten. Ada sih novel klasik fairy tale like contohnya Pride and Prejudice (my favourite), Emma sama Wuthering Height tapi ya udah itu aja. Saya suka sih novel-novel yang latarnya taun-taun segitu. Suka baca novel genre begituan koleksi si teteh.

Sebagai bentuk kegelisahan diri dan saran dari teman-teman maka saya berniat mencoba membaca novel romantis. Novel romantis pertama yang saya beli dan baca setelah niat itu adalah To All The Boy I've Loved Before-nya Jenny Han. Kenapa beli? Karena reviewnya bagus dan lagi diskon #penting

Review? Mmmmm... maafkan kalau selera saya aneh, It's not my thing ahahahaha. Tau ga sih kalau denger lagu kesayangan kita suka eargasm gitu #gampangangwmahtelinganya, nah kalau baca buku juga gitu, berdebar-debar, gak sabar bacanya dan masih ada lingering feeling gitu pas abis baca. Ini saya nggak dapetin dari novel tersebut.

Novel kedua adalah Eleanor and Park. Karena dollar lagi naik, jadilah download epub-nya. Sampai sekarang nggak kelar-kelar bacanya. Gak ada wangi kertasnya, gak semangat hiks :(

Dan sampailah kita ke Critical Eleven-nya Ika Natassa. Sering denger sih nama pengarangnya dan beli karena banyak temen yang baca. Dannnnn.... ya gitu tadi, It's not my thing. Novelnya bagus seriusan deh, enak dibaca tapi nggak bikin saya gregetan gitu. Sama kalau baca novelnya Sitta Karina. Maafkan selera saya, tapi lebih suka semacam karyanya Remy Silado gitu #tuabangetseleranya

Eh, tapi tokoh Ale dan Anya kece loh. Idaman banget. Terus penggambaran latarnya yang banyak di luar negerinya dijelasin detail gitu, jadi bisa kita bayangin. Terus ada footnotes yang nerangin hal-hal yang memang ngga umum dan membantu sekali bacanya sekaligus nambah ilmu. Mungkin saya akan coba baca karya Ika Natassa yang lain. Jadi inget waktu SMA ngelahap semua novelnya Sitta Karina hehehe

My favourite things dalam novel ini adalah cangcanggggggggg....... (dibaca bergelombang seperti biasa ya)
Ada satu tokoh yang namanya itu nama favourite saya dari dulu dan saya cita-citain buat jadi nama anak saya nanti ahahahhaha #siapabapaknyacoba

Bisa tebak?



PS:
Maafin ngga jago nge-review, reviewnya sedikit sisanya curcol :p



0 comments:

Posting Komentar