26 Jan 2016

Review : Jatuh Cinta Diam - Diam


Judul Buku : Jatuh Cinta Diam-Diam
Penulis : Dwitasari
Penerbit : PlotPoint Publishing
Tebal : 216 Halaman
Harga : Rp 39.500,-

Ini gara-gara nyari Elantris-nya Brandon Sanderson di Rumah Buku. Nanggung kan cuman beli satu doang, novel yang dicari nggak ada semua, dan akhirnya memutuskan beli omnibook ini karenaaaaa.... sering denger judulnya. Nggak tau dimana, tapi emang sering denger aja. Mungkin sering denger di kepala sendiri Ndyn, eaaaaa.....

Omnibook ini sendiri sesuai definisinya yaitu kumpulan cerpen yang terikat dengan satu benang merah. Di Jatuh Cinta Diam-diam ini, 14 (empat belas) cerpennya ceritanya sama yaitu tentang jatuh cinta diam-diam.

Emmm... Romance emang bukan genre saya, sama seperti omnibook ini. Tema yang diambil klasik, standarlah tapi emang abadi banget. Siapa coba yang ngga pernah jatuh cinta diam-diam? Tapi nggak bisa buat saya mendalami cerpennya sampai nyesek banget gitu, mungkin karena saya nggak pakai hati kali ya bacanyaa hihihi

Coba saya review satu persatu yaa...

Rasa
Jatuh cinta diam-diamnya tukang mie ayam sama cewek cantik dan kaya. FTV banget saudara- saudara. Gara-gara baca ini saya ngga nafsu baca halaman berikutnya, walaupun akhirnya dipaksain juga lanjut.

Melihatmu
Dokter dan Pasien. Ketebak banget ceritanya. Ya udah gitu aja.

Di Ujung Hari
Cucu dan neneknya. Mungkin harusnya dimasukin ke omnibook dengan judul lain, kata cinta yang tak terucap? Sebagai yang nggak pernah merasakan punya nenek, saya ngga bisa ngerasain banyak, cuman bisa bilang Fira anak baik ih...

Jari Manis
Cewek-Cowok saat demo mahasiswa. Sempet bikin nostalgia ahahahaha dulu sempet pas jamannya pakai seragam putih abu lipit tiga, nonton pensi sekolah lain. Dan terjebak di tengah-tengah waktu band apa gitu tampil. Bandnya rada menganut aliran garis keras gitu (garis keras kaya gimana sih?) dan disekitaran cewek innocent ini bertebaran cowok-cowok moshing-moshing #gw nggak paham namanya apaan gw nyebutnya moshing-moshing, yang gerak-gerak ngga jelas gitu. Panik dan tiba-tiba ada yang ngegiring ke pinggir. Ternyata senior OSIS yang lagi setengah sadar alias rada mabuk dan ngomong "Kalau kaya gini tuh langsung ke pinggir, bahaya" OMG!! Setengah sadar aja masih baik, apalagi lagi sadar. Nggak sempet bikin jatuh cinta diam-diam sih, da udah naksir yang lain #tjieeeee Hola kang, apa kabar??

Dalam Tawa
Nggak suka FTV, SERIUSAN!

Komedi Kampus
Dosen dan muridnya. Because timing is a bitch. Kadang yang terlihat belum tentu yang sesungguhnya terjadi. Yang ini rada nyesek kalau kata saya, tapi ya gitu deh kan selera saya rada menyimpang :p

Susu Kaleng
Manis kaya susu coklat kental manis, buat tokoh utamanya. Soraaaaa, I feel youuu. Waktu SMP saya pernah naksir cowok, dan cowok itu ngasih coklat ke saya, buat dikasih ke sobat saya, koplak! Masa muda ya. Oh waktu saya masih jadi cewek bodoh karena cinta (yes, cinta nggak buta tapi membutakan), pernah naksir cowok dan bantuin cowok itu nyari kado buat pacarnya. Rrruaarr biasa. Kadonya kura-kura kan dan kita pergi ke Gift Shop gitu karena saya menyerah masangin pita di kura-kura yang agresif banget. Dan si mbak-mbak gift shop ngomong "Ngapain mbak dipitain segala, manis banget, mentang-mentang hadiah pacar" sambil senyum-senyum ke arah cowok itu. Saya dengan senyum ngenes "Bukan punya saya mbak, buat pacar dia". Bunuh aja adek bangggggg, Hayati nggak kuatt banggg....

Memilih
Satu Cinta, Dua Hati, Dua Keyakinan. Kurang greget, sayang banget padahal temanya menjual banget. Kalau diulik pasti lebih nyess kalau dibaca.

Pertemuan
Mana ada ih ketemu di jalan langsung cium-cium pipi sama pelukan? Rada absurd kalau kata saya

Melepas Matahari
Ditikung temen curhat sendiri. Kasian.

Perpisahan Sunyi
Balik lagi ke Timing is a Bitch, Makanya kalau sayang bilang. #ngomongmahgampang #gwmahbilangdakalausayang #tapiakhirnyabilangkalauudahngga #padahalbohong. Oke, keasikan curhat.

Pergi
Sinetron ABG. "Jauhin dia, jangan berani-berani ganggu hubungan gw, dasar cewek gatel." Salah satu adegannya Sis...

Harapan dan Bayangan
Dunia maya berbeda dengan dunia nyata. Hayoo mana yang ketemu di dunia maya terus kayanya cinta banget terus pas ketemu ternyata beda, tunjuk tangannn...

Diakhiri dengan Pelukan
Sinetron dewasa lah. Kalau saya mah diawali dengan Basmallah diakhiri dengan Hamdalah #apasihndyn

Secara keseluruhan, Omnibook ini ringan, tapi saking ringannya jadi nggak ada yang nempel setelah baca. Cocok buat bacaan ABG unyu yang naksir diam-diam sama seseorang atau buat kalian yang mau sedikit nostalgia pernah jatuh cinta diam-diam.

OST : Kahitna - Andai Dia Tahu

0 comments:

Posting Komentar