14 Apr 2013

Day 28 : SKIPPED AND SICK

Well...

Long time no see.

Projectnya gagal ya? Yah setidaknya mari kita selesaikan. Masih ada beberapa hari ko. 

Dan kenapa saya skipped si project? Karena kesehatan saya harus diutamakan.

Saya adalah orang yang sangat tidak menjaga kesehatan. Jarang olahraga, makan seenaknya walaupun saya anti MSG, pola tidur berantakan, saya banget. Orang-orang di sekitar saya pada sibuk ngingetin bahayanya. Saya ngga ngeh, biasa aja. Dan kemarin sakitnya muncul.

Selain insomnia yang masih melanda, kemarin-kemarin saya sempat sesak nafas. Well, sebagai orang yang paranoid saya udah mikir yang nggak-nggak. Searching sana sini. Dan ketika kamu sakit, cari di google, kamu berpikiran akan mati sebentar lagi. Abisnya semua nunjukin gejala ini gejala itu, sampai stress sendiri saya. Dan ya saya cuman ngambil garis besarnya aja sih, insomnia itu ngga baik, bisa bikin sakit jantung atau stroke. dan sesak nafas merupakan salah satu gejalanya. Dan saya ada gen sakit jantung. Papa saya (Alm) dulu punya sakit jantung. Hmmmmm.. Ngga bisa dibiarin kan  dan saya bertekad bener-bener untuk nggak begadang lagi dan berolahraga walaupun susah banget ya.Sekitar 2 minggu kemarin saya tidur di bawah jam dua belas malem. Ada sih beberapa yang tidur malem banget, tapi kayanya maksimal jam dua deh. Alhamdulillah, badan jadi enakan. Kalau untuk yang olahraga belum saya jalanin, soalnya mau jalan pagi tapi ujan terus. Kalau malem kan nnga mungkin. Fitness lagi? nggak ada waktu. Hehehe

Itu yang pertama. Selanjutnya adalah Mium. Waktu SMA dulu saya pernah didiagnos mium sama salah seorang ahli herbal. Tau sendiri kan saya kalau lagi dapet hebohnya sampe segimana. Waktu SMA saya rajin banget minum kunir putih sama mengkudu, ngehindarin minuman kemasan dan ragi. Tapi kayanya itu semua udah lupa saya. Terakhir minggu lalau, saya dateng bulan dan sakitnya luar biasa. Sampe muter-muter ngga jelas kepala. Saya pikir itu vertigo (Parno, inget?!). Takut lah saya kepikiran jaman SMA dulu. Pas saya liat di cermin, ko perut saya makin gede ya, parno lagi lah saya. Akhirnya saya mutusin buat minum kunir putih sama mengkusdu lagi dan coba ngehindarin semua minuman kemasan dan ragi. Saya nolak buat ke dokter, takut. Ahahahaaha doain semoga sehat selalu aja ya saya :). Doain juga biar olahraganya jalan.

Ya Allah, Sehat itu mahal dan ngga enak. Mau mulai di jaga ah. Udah lumayan ternyata umur saya. Dan mulai depan jadwal saya makin padet. Kuliah dimulai jam lima sore dan selesai jam sepuluh malem. Senin sampai Jumat. Sabtu jam dua belas siang sampai jam enam sore. Belum termasuk skripsi. Dan tau sendiri kaena ini bulan April, pajak gitu loh, kerjaan akan semakin tidak terelakan. Semangat Andyn!!!!!!
Fighting


Please take care of your health, guys..
with love

andyn

0 comments:

Posting Komentar